Resep Cara Membuat Rainbow Cake

Resep Cara Membuat Rainbow Cake - Buat kue ini utk ultah ibuku yang 64. Pertama sih ragu kok kayaknya gak telaten 1 persatu kukus. Pasti ribet dan lama. Akhirnya berani nyoba juga. Ada 2 cara buat kue ini, dikukus satu persatu beri butter cream lalu ditumpuk atau lgsg di satu loyang. Tapi karena kalo kukus 1 per 1 aku gak punya kertas roti pasti bakal lama utk ngeluarin rotinya, dan terbukti. 😁😁. Krn gak berhasil ngeluarin rotinya, aku lanjutin aja buat lgsg. Dan jadilah rainbow cake perdanaku... Met ultah ya bu.. Teri Resep Cara Membuat Rainbow Cake jangan sampai kelewatan Resep Fried Oreo Froreo Tanpa Tepung Pancake ma kasih atas semua kasih sayangmu selama ini... I love you mom... ❤❤❤



Dini Santi



Bahan-bahan
  1. 175 gr gula pasir
  2. 4 butir telur
  3. 1 sdm SP
  4. 1/4 sdt garam
  5. 1/2 sdt vanilli
  6. 150 gr tepung terigu
  7. 1 sachet susu bubuk
  8. 1 sdt baking powder
  9. 1 sachet santan kara 65 ml
  10. 2 sachet SKM
  11. 150 ml minyak goreng
  12. pewarna



Langkah
  1. Campur tepung, susu bubuk, baking powder aduk rata atau ayak
  2. Ganti Masukkan dalam baskom telur, gula, garam, vanili, SP mixer sampai putih dan berjejak.
  3. Masukkan campuran tepung dalam adonan telur. Masukkan dalam 2 tahap. Aduk dengan spatula, aduk balik.
  4. Masukkan santan dan SKM. Aduk balik.
  5. Ganti Ambil sebagian adonan, campur dengan minyak, aduk rata hingga homogen. Masukkan dalam adonan utama. Aduk balik hingga rata. Hal ini agar pengadukan tidak terlalu lama tapi sdh tercampur.
  6. Ganti Bagi dalam 5 bagian. Beri pewarna. Pertama kubagi 6, tapi ternyata adonan terlalu tipis. Jd yang 1 bagian kugabung2 dengan warna yg lain. Aku pake warna ungu, hijau, kuning, oranye, merah.
  7. Masukkan dalam loyang ukuran 18 yang sudah diolesi margarin. Harusnya diberi kertas roti, tapi karena gak ada, aku oles margarin dan taburan tepung. Kukus kurang lebih 7 menit tiap bagian. Urutan ungu, hijau, kuning, oranyr,merah. Yang terakhir kukus selama 20 menit.
  8. Ganti Setelah itu diamkan sebentar. Keluarkan dari cetakan. Kalo sulit pake pisau utk pinggir2nya, baru balik kue, setelah itu balik lagi di piring saji. Hias dengan buttercream dan keju parut.
Tambah langkah sumber:
resep ayam goreng kremes renyah


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Cara Membuat Rainbow Cake

Posted by ciudadanodeatenas, Published at 16.09.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar